Download contoh Thesis ilmu komunikasi “PESAN KOMUNIKASI POLITIK ABDURRAHMAN WAHID (GUS DUR) DALAM GERAKAN DEMOKRASI DI INDONESIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KALANGAN NAHDLIYIN DI SAMARINDA”



Download contoh Thesis ilmu komunikasi “PESAN KOMUNIKASI POLITIK ABDURRAHMAN WAHID (GUS DUR) DALAM GERAKAN DEMOKRASI DI INDONESIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KALANGAN NAHDLIYIN DI SAMARINDA”

Bagi anda mahasiswa pascasarjana jurusan ilmu komunikasi, kali ini saya akan memberikan contoh file thesis ilmu komunikasi dengan judul ”Pesan Komunikasi Politik Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Dalam Gerakan Demokrasi Di Indonesia Dan Pengaruhnya Terhadap Kalangan Nahdliyin Di Samarinda”.
Adapun karya ilmiah ini adalah hasil karya dari Zainal ilmi, dan hak milik thesis ini sepenuhnya adalah milik beliau.
Dibawah ini saya akan memberikan contoh abstrak dalam thesis tersebut. Sementara untuk file thesisnya bisa anda download di bawah ini:

https://www.mediafire.com/file/7cotbcljr07w7ye/%282%29%20Skripsi.doc

ABSTRAK
 Zainal Ilmi, Pesan Komunikasi politik Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam Gerakan Demokrasi di Indonesia dan Pengaruhnya terhadap kalangan Nahdliyin di Samarinda, dibimbing Oleh Prof. DR. H.M. Tahir Kasnawi, SU dan Drs. H. Aswar Hasan, M.Si.
 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : pesan komunikasi politik Gus Dur dalam gerakan demokrasi di Indonesia dan pengaruhnya terhadap kalangan nahdliyin Samarinda
Metode yang digunakan adalah diskriptif kualitatif dan kuantitatif. Populasi dan sampel dengan penggunaan quesioner sebagai instrumen utama adalah 317 responden dari kalangan Nahdliyin Samarinda, terdiri dari 218 responden dari  warga pesantren dan  99 responden lainnya dari anggota Nahdliyin di Samarinda.
Hasil analisa ditemukan bahwa: (1) Pesan komunikasi politik Gus Dur dikelompokkan dalam empat kategori yaitu pesan kemanusiaan, pesan keadilan dalam pluralitas masyarakat, pesan kebudayaan dalam pluralitas masyarakat, dan pesan progrevitas pemikiran ke-Islam-an. (2)Sikap Nahdliyin Samarinda dalam menerima pesan komunikasi Gus Dur sangat baik  karena disampaikan dengan nuansa keagamaan. (3) Hasil analisis pengaruh pesan komunikasi politik Gus Dur terhadap perilaku kalangan Nahdliyin Samarinda menghasilkan variabel pesan komunikasi yang bersifat kemanusiaan (X1) berpengaruh positif terhadap perilaku kalangan Nahdliyin Samarinda (Y) sebesar ( 0,5158), variabel pesan komunikasi yang bersifat keadilan dalam pluralitas masyarakat (X2) berpengaruh positif terhadap perilaku kalangan Nahdliyin Samarinda (Y) sebesar ( 0,4993), variabel pesan komunikasi yang bersifat kebudayaan dalam pluralitas masyarakat (X3) berpengaruh positif terhadap perilaku kalangan Nahdliyin Samarinda (Y) sebesar ( 0,4157), dan variabel pesan komunikasi yang bersifat progresivitas pemikiran ke-Islam-an (X4) berpengaruh positif terhadap perilaku kalangan Nahdliyin Samarinda (Y) sebesar ( 0,4157)  . Dengan demikian variabel pesan politik Gus Dur yang bersifat kemanusiaan paling berpengaruh terhadap perilaku kalangan Nahdliyin Kota Samarinda.
Demikianlah contoh thesis program pascasarjana dengan judul penelitian “PESAN KOMUNIKASI POLITIK ABDURRAHMAN WAHID (GUS DUR) DALAM GERAKAN DEMOKRASI DI INDONESIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KALANGAN NAHDLIYIN DI SAMARINDA”
Semoga dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa yang sedang membutuhkan. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 komentar:

Post a Comment